GENGGONG- Salah satu alumni SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong terpilih sebagai peraih the best ten dalam lomba karya ilmiah yang bertajuk “Bank Indonesia-5 th East Java Economic Forum” yang diselenggarakan Bank Indonesia pada Rabu-Kamis (14-15/11/2018) di Universitas Airlangga, Surabaya.

Alumnus lulusan 2013 ini memastikan masuk grand final setelah lulus seleksi paper yang disubmitnya beserta 220 paper peserta lainnya seluruh Indonesia. Dari 220 dipilih 53 paper terbaik untuk merebut juara 1,2 dan 3 serta 10 best paper. “Lombanya kredibel, meskipun tingkat nasional, pesertanya ada yang dari luar negeri,” jelasnya.

Perserta yang tergabung dalam 53 paper terbaik diundang secara langsung pihak panitia untuk mempresentasikan karya ilmiahnya. Paper yang dipilih wanita berhijab yang kini konsentrasi pendidikan pasca sarjana ekonomi Universitas Jember ini memilih penelitian kuantitatif tentang daerah-daerah yang berpotensi sebagai daerah unggul berwakaf di Jawa Timur. “Enak bisa bertemu pakar ekonomi dan policy maker pemprov BI dari Jatim, termasuk ketemu gubernur,” akunya.

Meski telah berpendidikan S2 dan berprestasi, namun dirinya tetap rendah hati dan tidak melupakan ilmu yang telah ditularkan guru-gurunya saat duduk di bangku sekolah. Menurutnya prestasi yang diraih tidak lepas dari didikan guru saat di pesantren. “Saya beruntung bisa jadi bagian dari SMAU, berawal dari masuk jurusan IPS, saya menyukai ilmu ekonomi,” paparnya.

Dirinya mengaku banyak kalangan menilai jurusan IPS identik dengan kurang berprestasi dalam bidang ademik. Namun, dirinya tetap fokus dan berkomitmen tetap menyukai dan memahami lingkup sosial hukum, khususnya di bidang ekonomi. Dan kini dirinya telah memetik hasil usahanya itu. “Orang tuapun sempat meragukan juga, tapi guru-guru sangat support siswanya untuk menyukai IPS,” jelasnya. (Fid)