Genggong- Sekolah Tinggi Ilmu kesehatan (STIKes) Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan akan menggelar Dies Natalis ke-17. Sesuai jadwal, Dies Natalis ini akan dibuka besok Ahad, 4 November 2018.

Segala persiapan telah dilakukan oleh panitia dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), serta seluruh mahasiswa STIKes Hafshawaty untuk memeriahkan acara tahunan ini. Seperti yang dikatakan oleh ketua BEM, Sandy Prasetyo Dwi bahwa pihaknya telah mempersiapkan sejak beberapa minggu yang lalu.

Ia beserta jajaran BEM yang lain juga telah menyusun agenda acara pembukaan. Salah satunya kirab mahasiswa melewati gapura portable yang sudah dipersiapkan lengkap dengan karpet merahnya. “Besok kita start tepat pukul 6.30 WIB. Seluruh mahasiswa akan masuk melewati gapura yang sudah kita persiapkan dengan diiringi tari persembahan yang dibawakan oleh mahasiswa dari sanggar tari STIKes Hafshawaty. Intinya kegiatan ini bakal meriah”, ujarnya.

Selain itu, lanjut sandi, dihari pertama besok juga akan digelar beberapa lomba antar mahasiswa. Yaitu lomba sepak bola, volley ball, serta lomba dekorasi kelas.

Tak heran, para mahasiswa tampak sibuk mempersiapkan dekorasi kelas yang telah dibagi oleh panitia. Mereka menyulap tampilan kelas dengan desain menarik untuk memikat hati dewan juri. Tampak salah satu hasil karya dekorasi kelas oleh mahasiswa dengan ornament bernuansa islami.

Dies Natalis STIKes Hafshawaty ini akan digelar selama seminggu terhitung dari tanggal 4 hingga 10 November. “Penutupan akan digelar pada tanggal 10 November mendatang di Gedung Islamic Centre Kraksaan. Sebab pada acara penutupan ini juga akan diadakan acara reuni akbar dari semua angkatan”, papar Sandy.