GENGGONG- Aksi menawan tiga delegasi SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong yang akan mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) di Malaysia dan Thailand. Mereka diuji publikkan pada Selasa (30/10/2018) di Gedung Olahraga (GOR) Damanhury Romli pukul 08:30 WIB.

Mereka dengan lihai menggunakan bahasa Inggris mempresentasikan satu persatu produk teknologi terapannya. Seperti yang ditunjukkan tim pertama, Monitoring ketinggian air yang diwakili oleh siswi kelas XI IPA 2, Rosyida dan Dewi Lestari. Kedua, smart parking, Muhammad Arifin dan Sinta Darma, kedua tim ini akan mengikuti lomba di negeri Jiran Malaysia.

Sementra Nanik Nurlaila, Cahyaning Fitria dan Khomsyiah Naily, akan mengikuti lomba karya tulis ilmiah di Thailand dengan judul Analog Rice From Moringa (Moringa Oleifera L) Leaves Flour as a Functioanal Food in Low Glycemic Index. “Beras analog dari tepung daun kelor sebagai makanan fungsional dengan index glycemic rendah. Semoga sesuai harapan,” jelas Cahyaning disela-sela kesibukan menyiapkan presentasinya.

Namun demikian banyak masukan dari dewan penguji baik dari produk, penulisan makalah maupun cara penyampaiannya. “Secara keseluruhan sudah bagus, hanya ada beberapa yang perlu disempurnakan,” jelas Beny Hamdani, dewan penguji bagian bahasa Inggris. (Mfd)