Genggong- Kesuksesan acara wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Hafshawaty yang digelar pada Kamis, 25 Oktober 2018 tak luput dari berbagai persiapan dan kekompakan dari tim dan panitia. Termasuk tim paduan suara (Padusa) STIKes Hafshawaty yang sukses mengiringi jalannya acara hingga suasana menjadi lebih khidmad serta meriah.

Lagu-lagu wajib, mars kesehatan serta mars pesantren dan kampus yang biasa dibawakan turut serta mengiringi prosesi wisuda. Seperti lagu Indonesia raya dan Syubbanul Wathon menjadi lagu pembuka di awal acara.

Hal tak disangka terjadi ditengah-tengah acara. Sebab, tim paduan suara yang berjejer rapi di depan ini mempersembahkan sebuah lagu yang sempat viral beberapa waktu lalu. Ya, mereka menyanyikan lagu “ditinggal rabi” yang dipopulerkan oleh penyanyi dangdut Nilla Karisma.

Bukan lirik asli dari lagu tersebut yang mereka nyanyikan, melainkan lirik yang telah diaransemen ala mahasiswa. Meski pernah dibawakan oleh salah satu kampus di Jawa Tengah pada acara serupa, namun banyak hadirin dan wisudawan yang belum mengetahuinya. Sontak penampilan mereka mengundang perhatian. Hampir semua mahasiswa dan hadirin tertawa saat lirik demi lirik dilantunkan.

Sebab yang membuat lucu adalah aransemen liriknya mengandung cerita perjuangan pahit dan manisnya seorang mahasiswa. Lirik yang menggunakan bahawa jawa tersebut menceritakan sebuah perjuangan sulit mahasiswa saat menjalani perkuliahan, seperti konsultasi skripsi yang selalu direvisi.

Melalui lirik itu pula mereka curhat agar selalu menjaga kondisi fisiknya agar tetap kuat dan tidak kurus selama menjalani masa kuliah. Hadirin semakin tertawa seakan membayangkan perjuangan seorang mahasiswa.

Berikut lirik lagu “Dosen Tego Karo Aku” yang dibawakan tim paduan suara:

Awakku Rasane Loro
Garap Tugas Sak Dawane Dino
Nangis Getih Eluhku
Remuk Ajur Awakku
Dosen Tego Karo Aku

Opo Iki Wes Dhalane
Kuliahku Pancen Koyo Ngene
Kudu Akeh Manganku
Kudu Akeh Giziku
Supoyo Ra Dadi Kuru

Duh Kang Mas Sepuramu
Ora Laden Sliramu
Mbiyen Kerep Ketemu Saiki Ngegas Tugasku

Iki Udu Karepku Nanging Kewajibanku
Rampungke Kuliahku
Kanggo Srono Mirih Wisudaku

Mbiyen Semester Siji
Saiki Wes Skripsi
Konsul Wis Bola Bali
Lha Kok Jen Direvisi
Yen Gelem Dilakoni
Supoyo Iso Dadi
Yen Pingin Sukses Kuwi
Yo Kudu Wani Berjuang

Duh Kang Mas Sepuramu
Ora Laden Sliramu
Mbiyen Kerep Ketemu Saiki Ngegas Tugasku

Iki Udu Karepku Nanging Kewajibanku
Rampungke Kuliahku
Kanggo Srono Mirih Wisudaku

Duh Ni Mas Ora Popo
Ora Laden Sliraku
Sing Penting Kasembadan
Kanggo Cita-Citamu”