HAFSHAWATY- Peringati Hari Pahlawan Osis SMA Unggulan Haf-Sa dan Osis MA Model Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong gelar upacara bendera pada Sabtu (10/11/2018). Kegiatan ini diikuti seluruh guru dan santri dari dua lembaga tersebut.

Tampak panitia OSIS dua lembaga ini kompak menyiapkan segala sesuatunya agar upacara bendera terlaksana dengan sempurna. “Beberapa hari kami latihan untuk pasukan paskib dan marsnya. Ini moment syakral harus benar-benar sempurna,” ungkap Guntur Fajar, salah satu anggota harian OSIS SMAU.

Biro Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong, Ustadz Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag dalam amanah pembina upacara menegaskan, seorang santri adalah generasi bangsa yang nantinya akan mengawal kemerdekaan Indonesia di masa mendatang. Dihadapan ratusan santri, beliau berpesan agar anak didiknya ini menjadi generasi yang berprestasi.

Menurut beliau tidak perlu berperang seperti yang telah dilakukan para pahlawan bagsa yang telah gugur di medan perang. Terpenting bagaimana mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan ini dengan prestasi. “Seorang pelajar mengisi kemerdekaan ini dengan tekun belajar menjadi anak yang berprestasi. Sekarang tidak lagi dituntut untuk berperang karena negara sudah merdeka dan berdaulat,” pesannya.

Sementara itu, ustadz Ahmad Muzammil, M.Pd.I kepala madrasah MA. Model Hafshawaty menegaskan, santri harus bisa mengenang dan menteladani sifat juang para pahlawan. Tentunya, pahlawan sesuai bidang dan keahlian masing-masing. Menurutnya, santri harus menjadi pejuang untuk kegiatan pesantren dan sekolahnya. “Be Next Heroes” jadilah Pejuang sesuai bidang dan keahlian,” jelasnya.

Lebih rinci, beliau menjelaskan Pejuang yang santri adalah Pejuang Sholat Tahajud, Pejuang Sholat Subuh Berjamaah, Pejuang Sholat Dluha, Pejuang masuk aktif ke sekolah tepat waktu, pejuang patuh, tunduk dan hormat kepada orang tua dan guru.

Kepala MA Model ini mengapresiasi kekompakan OSIS kedua lembaga di bawah naungan Yayasan Hafshawaty yang kompak mengadakan upacara bersama pada hari pahlawan ini. “Upacara hari pahlawan ini menggambarkan kekompakan, keharmonisan dan kesamaan Visi-Misi yaitu menjadi Next Heroes for Indonesia,” ungkapnya. (Fid)